Desain logo, branding, packaging : hello@donemars.com | +62 85 70 11111 07

 

Strategi Visual Branding

(Marty Neumeier dalam The Brand Gap)

1. Diferensiasi: Untuk berhasil sebuah produk harus memiliki pembeda yang unik dengan produk lain. Pembeda bisa dari kategori produknya sendiri, segmentasi, kualitas atau packaging-nya.

2. Kolaborasi: Brand building tidak bisa semuanya dikerjakan oleh produsen. Dibutuhkan kerja sama dengan agency, institusi terkait, juga dengan konsumen sebagai target market. Konsumen juga harus didengarkan pendapatnya, tidak sekadar dijejali promosi terus menerus yang malah menimbulkan antipati.

3. Inovasi: Brand yang tidak diremajakan atau direvitalisasi akan lenyap oleh waktu. Konsumen juga punya sikap boan, sehingga harus disegarkan pandangan dan ingatannya.

4. Evaluasi: Tingkat penerimaan target audiens atas sebuah brand harus dilacak dan diketahui. Biasanya survey dilakukan untuk melihat tingkat penerimaan khalayak.

5. Manajemen Brand: Brand tidak hidup di lembar-lembar iklan atau bersuara di radio. Brand hidup di otak dan hati konsumennya. Juga di budaya perusahaan produsennya. Karena itu harus tetap hidup dan bergerak sesuai zamannya. Ex: Coca Cola dan Sosro, hidup dari generasi ke generasi.

BERGABUNGLAH DENGAN FACEBOOK DONE MARS DENGAN KLIK TOMBOL LIKE

Br&nesia


We help clients define, create and curate the moments of interaction that are essential for brands to thrive, today and tomorrow. We have created a proprietary framework to assess brands holistically from a user perspective.

CED Building, Jl. Asem Kranji K7
Sekip Bulaksumur, Yogyakarta.

hello@donemars.com / +6285 70 11111 07
BBM : 58471CEE / Line : Done Mars
We Accept